0

File Name: Format Analisis Keterkaitan SKL KI KD SMP Kurikulum 2013 Revisi Terbaru


Format Analisis Keterkaitan SKL KI KD SMP Kurikulum 2013 Revisi Terbaru - Selamat datang kembali di doc-sekolah.blogspot.com, update terbaru kali ini yang akan dibagikan berkaitan dengan Perangkat Pembelajaran Guru SMP/MTS. Disini saya sediakan Format Analisis SKL, KI, dan KD yang bisa diterapkan untuk semua mapel baik Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS, PKN, PAI-BP, Seni Budaya, PJOK, dan Prakarya.


Analisis Keterkaitan SKL KI KD SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017

Standar Kompetensi Lulusan (SKL) merupakan kriteria mengenai kualifikasi kemampuan lulusan yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Standar kompetensi lulusan digunakan sebagai pedoman penilaian dalam menentukan kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan.

Kompetensi Inti (KI) adalah tingkat kemampuan untuk mencapai Standar Kompetensi Lulusan yang harus dimiliki peserta didik pada setiap tingkat kelas atau program yang menjadi landasan Pengembangan Kompetensi Dasar.

Kompetensi Dasar (KD) adalah kemampuan untuk mencapai Kompetensi Inti yang harus diperoleh peserta didik melalui pembelajaran. Kompetensi dasar berisi sejumlah kemampuan yang harus dikuasai peserta didik dalam mata pelajaran tertentu, sebagai rujukan penyusunan indikator kompetensi dalam suatu pelajaran.

Bagi yang belum mengerti tentang SKL, KI, dan KD, tentunya akan sangat sulit untuk meng-Analisis Keterkaitan SKL, KI, KD ini. Secara garis besar yang dimaksud :

  • Standar Kompetensi Lulusan adalah kriteria mengenai kualifikasi kemampuan lulusan yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan. 
  • Kompetensi Inti mencakup sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan, dan keterampilan yang berfungsi sebagai pengintegrasi muatan pembelajaran, mata pelajaran atau program dalam mencapai Standar Kompetensi Lulusan.
  • Kompetensi Dasar adalah kemampuan untuk mencapai Kompetensi Inti yang harus diperoleh peserta didik melalui pembelajaran. Dalam setiap rumusan KD terdapat unsur kemampuan berpikir dan bertindak yang dinyatakan dalam kata kerja dan materi.


Download Format Analisis Keterkaitan SKL, KI, dan KD Kurikulum 2013 SMP/MTS


Download Juga !!!



Label : Anallisis Keterkaitan SKL, KD, Kelas 7, Kelas 8, Kelas 9, KI, Kurikulum 2013, MTs, SMP


Diharapkan dengan postingan tentang Format Analisis Keterkaitan SKL KI KD SMP Kurikulum 2013 Revisi Terbaru ini dapat menjadi referensi yang sesuai dengan harapan anda. Kritik dan saran bisa anda cantumkan dalam kolom komentar dibawah untuk kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai Administrasi Sekolah lainnya secara lengkap mulai dari perangkat pembelajaran guru, administrasi tata usaha, kepala sekolah, wali kelas, dan masih banyak file penting lainnya.

Posting Komentar

 
Top