3

File Name: Format Excel Untuk Analisis Daya Serap Siswa Terbaru 2019


Format Excel Untuk Analisis Daya Serap Siswa Terbaru 2019 ini merupakan perangkat terbaru yang akan kami bagikan pada kesempatan kali ini untuk para pengunjung semuanya. Format Daya Serap Siswa ini dibuat untuk memudahkan anda dalam menganalisi atau menghitung daya serap siswa atau disebut juga taraf serap. 

Sebagai guru kita harus mempu menganalisis dan menghitung daya serap siswa yang dididiknya. Hal tersebut diperlukan sebagai bahan pertimbangan dalam pemilihan materi, konsep belajar, dan bahkan teknik evaluasi.

Untuk para guru yang belum mengetahui cara analisis daya serap siswa, disini saya akan paparkan apa yang saya pahami mengenai hitung-hitungan daya serap siswa. Selain itu saya juga sertakan contoh format daya serap siswa yang dapat anda terapkan untuk siswa disemua jenjang mulai dari \ SD/MI, SMP/ MTs dan SMA/ SMK/MA.

Format Excel Untuk Analisis Daya Serap Siswa Terbaru 2019

Format Daya Serap Siswa Terbaru 2019

Daya serap adalah Kemampuan atau kekuatan untuk melakukan sesuatu, untuk bertindak dalam menyerap. Jadi, yang dimaksud dengan Perbedaan daya serap siswa adalah kemampuan atau kekuatan untuk melakukan sesuatu, untuk bertindak dalam menyerap pelajaran oleh setiap siswa. Pada diri siswa terdiri berbagai daya serap, yaitu antara lain daya mengingat, berfikir, merasakan, kemauan, dan sebagainya. 



Cara menghitung daya serap siswa adalah dengan menghitung jumlah siswa yang mendapatkan nilai diatas kriteria minimal. Kemudian dibagi jumlah siswa dan dikali 100%, Contoh : anda akan menghitung daya serap siswa kelas VII (satu kelas) pada mapel matematika, dimana jumlah siswa kelas tersebut berjumlah 30 dan siswa yang memiliki nilai hasil evaluasi diatas KKM berjumlah  20m siswa. Maka cara menghitung daya serap siswa disini adalah (20/30) x 100% = 66,66, nah nilai 66,66 itu adalah Daya Serap Siswa dikelas tersebut pada mata pelajaran tersebut.


Download Juga !!!



Label : Daya Serap Siswa, Excel


Diharapkan dengan postingan tentang Format Excel Untuk Analisis Daya Serap Siswa Terbaru 2019 ini dapat menjadi referensi yang sesuai dengan harapan anda. Kritik dan saran bisa anda cantumkan dalam kolom komentar dibawah untuk kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai Administrasi Sekolah lainnya secara lengkap mulai dari perangkat pembelajaran guru, administrasi tata usaha, kepala sekolah, wali kelas, dan masih banyak file penting lainnya.

Posting Komentar

 
Top